Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap, 5 Saksi Diperiksa

- 15 November 2021, 08:24 WIB
Warga menonton kobaran api yang terlihat di Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, 14 November 2021.
Warga menonton kobaran api yang terlihat di Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, 14 November 2021. /ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/foc.

RINGTIMES BALI - Polri mulai menyelidiki penyebab kebakaran tangki bahan bakar di kilang minyak Cilacap, Jawa Tengah, yang terjadi pada Sabtu malam, 13 November 2021.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa empat saksi mata kejadian kebakaran kilang minyak tersebut dan satu saksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Jadi mereka yang sudah diperiksa adalah saksi dari BMKG dan 4 saksi eksternal Pertamina yang ada di lokasi kejadian saat itu," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 14 November 2021.

Baca Juga: Kilang Minyak Milik Pertamina di Indramayu Meledak, Ramalan Roy Kiyoshi Terbukti Benar


Ramadhan menjelaskan, bahwa kebakaran terjadi saat cuaca di sekitar kilang itu hujan lebat disertai petir.

"Kejadiannya diawali pada pukul 19.10 WIB, diawali dengan terjadinya cuaca hujan lebah disertai petir," ujarnya.

Menurutnya, Polri akan melakukan olah tempat kejadian setelah kondisi dinyatakan aman. Nantinya, pihak kepolisian akan mengumpulkan data rekaman CCTV dan dokumen lainnya yang berhubungan dengan kebakaran di tangki 36 T-102 tersebut.

Baca Juga: 5 Korban Luka Berat, 2 Serius, 14 Luka Ringan dalam Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Sejauh ini, lanjut Ramadhan, Polres Cilacap dan Polda Jawa Tengah dibantu Tim Inafis Polri, sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x