Heboh Perhiasan Miliaran Rupiah Ditemukan Pekarangan Rumah di Inggris

- 11 November 2021, 16:18 WIB
Ilustrasi perhiasan emas.
Ilustrasi perhiasan emas. /PIXABAY/Hans/PIXABAY/Hans

RINGTIMES BALI – Perhiasan yang mahal pasti sangat dijaga dan dirawat. Namun, bagaimana jika tidak sengaja perhiasan mahal tersebut malah dibuang?

Sebuah perhiasan ditemukan oleh seorang nenek di Inggris. Perhiasan permata itu bukan ditemukan di dalam tanah atau di sebuah acara lelang, namun ditemukan saat membersihkan rumahnya.

dikutip dari Indian Express pada selasa 9 November 2021, penemuan perhiasan ini diketahui terjadi di Northumberland, bagian timur laut Inggris. Penemuan yang menakjubkan ini membuat warga di sekitar tempat tinggalnya sampai bertanya-tanya.

Baca Juga: Viral Mobil Bertabur Emas dan Berlian Senilai Rp40 Miliar, Kata Pemiliknya ‘Hanya Hobi’

Perhiasan yang ditemukan ini dalam bentuk sebuah Berlian. Tidak tanggung-tanggung, Berlian yang ditemukan adalah berlian asli 34 karat asli.

Berlian tersebut sangat bernilai tinggi. Selain karena bentuk berlian yang besar, nilai karat yang termasuk besar ini diyakini akan bernilai puluhan miliar rupiah.

Saat dinilai oleh Feantonby Auctioneers, harga berlian ini mencapai 2 juta Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp28 miliar lebih dengan kurs rupiah Rp14.319.

meBaca Juga: 10 Jenis Kucing Termahal Di Dunia, Ada yang Seharga Rumah Mewah

Berlian yang ditemukan oleh seorang nenek berusia 70 tahun ini, awalnya mengira berlian tersebut hanyalah mainan dan malah hampir dibuang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x