Perahu Mendadak Terbakar, 2 Nelayan Nyaris Tewas di Perairan Melaya, Jembrana

- 24 Oktober 2021, 14:10 WIB
Terjadi peristiwa perahu mendadak terbakar, 2 nelayan hampir tewas di Perairan Melaya, Jembrana
Terjadi peristiwa perahu mendadak terbakar, 2 nelayan hampir tewas di Perairan Melaya, Jembrana /basarnas Bali/

RINGTIMES BALI - Dua orang nelayan nyaris tewas dalam peristiwa terbakarnya perahu (jukung) yang ditumpanginya saat mencari ikan di Perairan Melaya, Jembrana, Bali pada 23 Oktober malam.

Kejadian nahas itu terjadi saat para nelayan asyik memancing ikan dalam perahu, namun tiba-tiba jukung yang mereka naiki mengalami korsleting listrik dan terbakar.

Atas kejadian itu, Kamaruzaman selaku perbekel Desa Pengambengan melaporkan kejadian dua nelayan yang membutuhkan pertolongan tersebut kepada Basarnas kemarin malam sekira pukul 23.00 WITA.

Baca Juga: Warga Melaya Jembrana Geger, Sosok Mayat Ditemukan di Pantai Sumur Kembar Kelatakan

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Dewa PT Hendri Gunawan, melaporkan bahwa perahu dengan nama Jaya Guna ini berangkat dari Dermaga ikan pengambengan pada Sabtu pukul 17.00 WITA menuju perairan Pacemengan Banyuwangi.

Setelah menempuh jarak sekitar 21.5 Km, dilaporkan perahu dengan 2 orang POB tersebut mengalami korsleting dan terbakar.

"Benar, ada dua orang nelayan yakni Takroni (50) dan Hairul (50) yang merupakan warga Dusun Ketapang, Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana yang on boat di perahu tersebut," ujar Dewa Hendri dalam keterangan rilisnya Minggu 24 Oktober 2021.

2 nelayan nyaris tewas di Perairan Melaya Jembrana ketika perahu mendadak terbakar
2 nelayan nyaris tewas di Perairan Melaya Jembrana ketika perahu mendadak terbakar

Baca Juga: Update Dampak Gempa M4,8 di Bali, Kerugian Capai Hampir Satu Miliar

Pihaknya, kemudian mengerahkan 6 orang personel menuju Dermaga Pengambengan dan selanjutnya berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x