2 Harimau Sumatera di Ragunan Positif Covid-19, Anies Baswedan Sebut Bukan Hal Unik

- 1 Agustus 2021, 20:52 WIB
Gubernur DKI, Anies Baswedan menyebut 2 harimau Sumatera yang positif Covid-19 bukan hal unik.
Gubernur DKI, Anies Baswedan menyebut 2 harimau Sumatera yang positif Covid-19 bukan hal unik. /Tangkapan layar instagram @aniesbaswedan

RINGTIMES BALI - Kasus positif Covid-19 masih terus bertambah meski tingkat kesembuhan juga banyak.

Kasus positif Covid-19 juga dialami harimau Sumatera yang berada di Taman MargaSatwa Ragunan.

Kedua harimau Sumatera yang bernama Hari dan Tino didiagnosis positif Covid-19 pada 15 Juli 2021, dikutip dari unggahan instagram @aniesbaswedan pada 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Merata di Seluruh Kabupaten Kota se-Bali

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan menengok dua harimau Sumatera saat berkeliling ke enam lokasi vaksinasi di Jakarta.

Gejala yang dialami harimau Sumatera ini diketahui telah diperhatikan perawat satwa di Ragunan sejak 3 minggu sebelumnya domana kedua harimau tersebut nampak sakit.

Gejala yang dialami kedua harimau Sumatera itu seperti gejala Covid-19 yakni flu, lemas dan sesak nafas sehingga segera dilakukan swab.

Baca Juga: Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Merata di Seluruh Kabupaten Kota se-Bali

Hasil tes PCR menunjukkan hasil positif Covid-19. Sehongga kedua harimau Sumatera ini segera diisolasi dari binatang laian serta dimonitor dengan ketat oleh dokter hewan terbaik di Ragunan.

"Kasus satwa terkena COVID-19, terutama harimau dan singa, tidaklah unik. Telah banyak kasus serupa di berbagai negara lain," kata Anies Baswedan dalam unggahan instagramya. 

Halaman:

Editor: Rani Purbaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x