3 Tips Lolos Tes SKD, Simak Nilai Ambang Batas CPNS 2021

- 3 Juli 2021, 21:19 WIB
Ilustrasi tes SKD CPNS 2021. Tips dan Trik lolos tes SKD CPNS 2021 dan nilai ambang batas yang harus dipenuhi.
Ilustrasi tes SKD CPNS 2021. Tips dan Trik lolos tes SKD CPNS 2021 dan nilai ambang batas yang harus dipenuhi. /Instagram.com/@kemenpanrb

RINGTIMES BALI – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 resmi dibuka pada tanggal 30 Juni 2021 setelah beberapa kali mengalami penundaan.

Sebelum melakukan pendaftaran CPNS 2021, pastinya calon pendaftar memenuhi syarat pendaftaran sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Bagi pendaftar CPNS 2021 yang ingin lolos tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) perlu mengetahui materi yang diujikan serta nilai ambang batas yang harus dipenuhi sebelum lanjut ke tahap selanjutnya yaitu tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Baca Juga: 3 Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA di Kejaksaan Agung hingga Kemenhub

Adapun beberapa trik dan tips agar bisa lolos SKD menurut pengalaman salah satu pendaftar CPNS sebelumnya seperti yang dilansir dari kanal Youtube Gustiana Roza sebagai berikut:

1. Urutan pengerjaan soal

Tes CPNS terdiri dari dua jenis tes CAT yaitu tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Tes SKD terdiri dari materi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP) dengan jumlah soal 110 soal dalam total waktu 100 menit.

Baca Juga: 3 Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA dan SMK dari Kementerian Pertahanan hingga Kemenhukam

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x