Bupati Alor Mengamuk Sindir Mensos Risma, Bansos Diurus Partai Politik dan Disalurkan DPR

- 3 Juni 2021, 13:28 WIB
Bupati Alor Amon Djobo saat sedang memarahi staf Kemensos.
Bupati Alor Amon Djobo saat sedang memarahi staf Kemensos. /Tangkapan layar video viral/
RINGTIMES BALI - Sebuah video yang menunjukkan Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur, Amon Djobo tengah marah dan mengamuk viral di media sosial.
 
Dalam video yang beredar di media sosial, terekam jelas Bupati Alor, Amon Djobo memarahai staf Kementerian Sosial hingga sindir Mensos Risma dan sebut nama Presiden Jokowi.
 
Kejadian yang terjadi di rumah jabatan Bupati. Saat itu Bupati Djobo menerima kedatangan tamu dari Kementerian Sosial yang diutus Mensos Risma.
 
 
Bupati Djobo kesal karena bantuan tersebut diurus oleh salah satu partai politik dan justru dibagikan oleh Ketua DPRD di wilayah dapilnya.
 
 
Bupati Alor Amon Djobo bahkan menuding jika ada iming-iming politik dibalik bantuan tersebut. Apalagi seharusnya bantuan tersebut diurus oleh pemerintah Kabupaten Alor.
 
Bupati Alor Amon Djobo bahkan diduga menyindir Mensos Risma dan mengatakan jika proses bantuan tersebut jangan memakai model-model politik.

"Sembarang saja tu. Jangan pakai politik-politik model begitu. Dia tidak tahu proses bantuan pola penanganan, teknis penanganan ini sampai dibawah.
Mulutnya lebih cepat dari pikiran, pejabat apa model begitu tu, menteri model apa begitu, dia tidak pernah datang ke Alor ko" ungkap Bupati Djobo yang diduga menyinggung Menteri Risma, dikutip dari postingan akun Instagram @jegbali pada 3 Juni 2012.
 
 
Bupati Alor Amon Djobo akhirnya menyuruh tamu staf Kementerian Sosial tersebut pulang dan ia berencana membuat surat untuk presiden.

Dalam video tersebut Bupati Alor Amon Djobo pun menyuruh tamu staf Kementerian itu untuk pulang dan berencana membuat surat untuk Presiden.

"Pa dorang besok tidak boleh ada disini. Besok kamu pulang sudah. Besok saya bikin surat kasih Presiden itu. Dia pikir dia terlalu hebat apa. Dia pimpin Surabaya hanya tanam bunga, pohon ko tau apa. Kau punya laporan itu kasih Presiden saja," kata Bupati Alor Amon Djobo.
 

Saat dikonfirmasi Bupati Alor Amon Djobo membenarkan video yang beredar adalah dirinya. Ia mengaku marah karena bantuan yang seharusnya dibagikan pemerintah daerah justru diurus partai politik.

"Video itu betul. Saya marah karena bantuan PKH dikasih melalui DPRD padahal seharusnya pemerintah daerah yang bagi," pungkas Bupati Alor.***

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x