8 Ramalan Jayabaya Yang Sudah Terbukti Terjadi, Salah Satunya Marak Orang Mencari Pesugihan

- 15 Januari 2022, 10:36 WIB
Ilustrasi. Ramai Pulau Jawa Terbelah 2 Dalam Ramalan Jayabaya, Pakar Geologi: Ini Keterangan Ilmiahnya!
Ilustrasi. Ramai Pulau Jawa Terbelah 2 Dalam Ramalan Jayabaya, Pakar Geologi: Ini Keterangan Ilmiahnya! /@slametmountain

RINGTIMES BALI - Berikut merupakan 10 ramalan Jayabaya yang sudah terbukti kebenarannya. Jangka Jayabaya diyakini merupakan tokoh yang melahirkan kitab ramalan yang hingga kini masih dianggap bertuah dan dipercaya masih berlaku.

Ada banyak ramalan Jayabaya, yang kebanyakan masih diyakini oleh masyarakat Indonesia. Raja Kediri ini memiliki beberapa ramalan lainnya yang diyakini benar-benar terjadi.

Dilansir dari RMV Media pada 15 Januari 2022, berikut merupakan ramalan Jayabaya yang sudah terbukti terjadi di Indonesia:

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Penilaian Harian Tema 6 Kelas 2 SD MI Subtema 2 Terbaru 2022

1. Jawa akan terpecah-pecah

Dalam penelitian Prof. Arysio Santos dalam bukunya yang berjudul Atlantis, The Lost Continent Finally Found, disebutkan bahwa Atlantis adalah negeri tropis yang berlimpah mineral dan kekayaan hayati.

Namun, segala kemewahan tersebut lenyap karena tersapu bencana besar, memisahkan Jawa dan Sumatera, serta menenggelamkan lebih dari separuh nusantara.

Kejadian tersebut diperkirakan pada 11.600 tahun yang lalu. Penelitian tersebut menurut ahli sejarah Kediri sudah ditulis di ramalan Jayabaya.

Baca Juga: 'Cheating on You' dari Charlie Puth MP3 MP4 Beserta Lirik, Mudah dan Gratis

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network