Arti Gempa Bumi 6,7 SR Banten Hari Ini Menurut Primbon Jawa, Kemarau Panjang hingga Wabah Penyakit

- 14 Januari 2022, 19:09 WIB
Arti Gempa Bumi 6,7 SR Banten hari ini menurut primbon Jawa, kemarau panjang hingga wabah penyakit.
Arti Gempa Bumi 6,7 SR Banten hari ini menurut primbon Jawa, kemarau panjang hingga wabah penyakit. /BNPB

RINGTIMES BALI - Berikut makna Gempa bumi yang terjadi hari ini 14 Januari 2022 yang berpusat di Banten menurut primbon Jawa.

Gempa bumi adalah salah satu peristiwa alam yang bisa terjadi dimana dan kapan saja, dengan kekuatan berapapun yang patut diwaspadai.

Masih banyak masyarakat yang percaya jika Gempa bumi bisa menandakan akan terjadi sesuatu, salah satunya menurut primbon Jawa.

Baca Juga: Download Lagu Tracer OST Part 3 ‘Dawn’ dan Lirik Terjemahan  

Dalam primbon Jawa, gempa bumi bisa membawa makna tertentu tergantung kapan terjadinya mulai dari bulan apa hingga siang atau malam kejadiannya.

Berikut makna lindu yang terjadi menurut primbon Jawa dikutip dari kanal YouTube Al Fadhily channel pada 14 Januari 2022.

1. Jika terjadi gempa di bulan Muharram (suro) maka akan banyak orang yang prihatin. Jika terjadinya malam hari pertanda akan terjadi bahan makanan harganya mahal dan akan banyak masalah.

Baca Juga: Soal Matenatika Kelas 7 SMP Halaman 90-92 Ayo Kita Berlatih 6.3 No 1-8 Aritmatika Sosial

2. Jika terjadi lindu di bulan Safar di siang hari pertanda akan banyak orang yang pindah dari negaranya dan banyak penyakit. Jika terjadi malam hari pertanda banyak orang yang selamat pada tahun itu.

3. Jika terjadi gempa di bulan Robiul awal (maulud) di siang hari akan banyak orang yang naik pangkat dan dihormati. Namun jika terjadi malam hari pertanda banyak hujan angin dan ombak besar.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network