Info Terkini Gempa Bumi Bali M 4,8, 3 Warga Meninggal di Bangli dan Karangasem, 3 Titik Longsor di Bukit Abang

- 16 Oktober 2021, 09:28 WIB
Informasi terkini gempa bumi Bali M 4,8, 3 warga meninggal di Bangli dan Karangasem, tiga titik lonsor di Bukit Abang.
Informasi terkini gempa bumi Bali M 4,8, 3 warga meninggal di Bangli dan Karangasem, tiga titik lonsor di Bukit Abang. /Dok. PMI Bali/

RINGTIMES BALI – Peristiwa gempa bumi dengan magnitudo=4,8 terjadi pada 8 km barat laut Karangasem, Sabtu 16 Oktober pukul 04.18 wita.

Guncangan gempa berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan di dua wilayah Kabupaten Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali.

Informasi terkini terkait gempa, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali melalui Kalaksa BPBD Bali mengatakan, bahwa penanganan darurat masih berlangsung hingga saat ini.

Baca Juga: Update Gempa Bali 4,8 SR, 1 Meninggal di Karangasem, 7 Orang Luka Berat, Rumah Rusak Parah

Perkembangan informasi pada pukul 08.17 wita, BPBD Karangasem menyebutkan satu warga meninggal dunia. Tim Basarnas masih melakukan evakuasi korban dari reruntuhan bangunan.

Sedangkan tujuh warga mengalami luka berat. Mereka yang luka-luka telah dievakuasi ke puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem.

Sementara itu, dampak guncangan di wilayah Kabupaten Bangli, dua warga meninggal meninggal dunia dan telah dievakuasi ke puskesmas terdekat di Buahan.

Baca Juga: BREAKING NEWS, 2 Korban Tertimbun Longsor Meninggal Akibat Gempa 4,8 SR di Bangli Bali

Sebelumnya, empat warga sempat tertimbun material bangunan dapat diselamatkan tim SAR, sedangkan empat lainnya melakukan evakuasi mandiri.

Pihak BPBD Kabupaten Bangli mengatakan, jalan menuju lokasi terdampak gempa tertimbun longsor. Ada tiga titik longsoran dari Bukit Abang sehingga menghambat proses evakuasi melalui akses darat. Tim SAR lanjutnya, akan menggunakan akses danau untuk proses evakuasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x