Peluang Usaha Budidaya Tanaman Lidah Buaya Hasilkan Untung Besar

- 25 Oktober 2021, 17:04 WIB
Ilustrasi peluang usaha lidah buaya mengahsilkan keuntungan besar.
Ilustrasi peluang usaha lidah buaya mengahsilkan keuntungan besar. /Pixabay/ casellesigngold

RINGTIMES BALI – Jenis tanaman yang dapat menghasilkan uang dan berpotensi menjadi ladang bisnis bagi para pemiliknya.

Banyak sekali jenis tanaman hias yang berpotensi menjadi ladang bisnis atau dapat diperjual belikan bagi kalangan kolektor da pecinta tanaman hias.

Dilansir dari kanal Youtube Kebun Indra Taringan yang membahas mengenai jenis tanaman lidah buaya yang dapat menjadi ladang bisnis dan menghasilkan uang, simak artikel dibawah ini.

Baca Juga: Cara Merawat Mawar Merah Agar Berbunga Lebat, Perhatikan Pot dan Pupuk

Suatu peluang yang cocok bagi para ibu-ibu rumah tangga untuk menghasilkan penghasilan tambahan melalui hobi menanam dan budidaya lidah buaya atau aloe vera.

Manfaat dari aloe vera atau lidah buaya sudah sangat tidak diragukan lagi, diantaranya dibidang kesehatan dan bidang kecantikan.

Lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai bahan campuran makanan dan obat-obatan yang membuat kulit semakin cerah, halus dan juga glowing.

Baca Juga: Legenda Nenek 85 tahun Kolektor Bonsai di Karangasem Bali

Berbagai macam usaha dapat diciptakan dari hasil panen lidah buaya, dapat dijual dalam bentuk utuh dan juga dalam bentuk olahan makanan berkhasiat lainnya.

Jika dihitung modal awal untuk usaha lidah buaya ini membutuhkan dana kurang lebih Rp400.000 untuk 20 bibit lidah buaya jumbo dengan harga satuan Rp20.000.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x