Persaingan Ketat, Samsung dan Huawei Pimpin Pasar 5G Global

- 22 November 2020, 21:50 WIB
Ilustrasi teknologi generasi kelima 5G /goodnews.com

RINGTIMES BALI  - Lembaga riset pasar Counterpoint Research merilis hasil studi pasar ponsel pintar global, dengan hasil ponsel  5G terlaris di dunia saat ini adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G.

Perangkat unggulan milik perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu di sebagian besar negara di dunia dijual dengan prosesor Snapdragon 865.

Namun pasar Eropa harus puas dengan versi Exynos 990. Ponsel pintar tersebut mengambil 5 persen dari pangsa pasar.

Baca Juga: Chingu Cafe di Yogyakarta Bikin kamu Berada di Korea Tanpa Biaya Mahal

Pada peringkat tiga teratas terdapat dua model smartphone milik Huawei. Posisi kedua diduduki Huawei P40 Pro dan posisi ketiga ditempati oleh ponsel kelas menengah Huawei nova 7. Pangsa pasar masing-masing ponsel adalah 4,5 persen dan 4,3 persen.

Dalam kasus Huawei nova 7, dikutip Ringtimesbali.com  dari laman Gizchina melaui Antaranews.com, penjualan global bisa dikatakan sama dengan China, karena ponsel tersebut tidak dijual di luar kampung halamannya.

Sementara, dua flagship tahun 2020 milik Samsung menutup posisi lima teratas, yakni Galaxy Note 20 5G dan Galaxy S20+ 5G masing-masing dengan pangsa pasar 2,9 persen dan 2,4 persen.

Baca Juga: Sei Sapi Daging Asap Khas Nusa Tenggara Timur Tembus Ibukota

Namun, perlu diperhatikan, kekuatan di pasar dapat berubah secara signifikan bulan ini, mengingat Huawei Mate 40 dan keluarga iPhone 12 mulai dijual.

Empat varian iPhone 12 memiliki peluang untuk menghancurkan pasar jika dilihat dari kepopuleran pendahulunya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Antaranews.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X