Cara Menggunakan Listrik Dengan Aman, Begini Caranya

- 22 November 2020, 13:25 WIB
Cara Menggunakan Listrik Dengan Aman, Begini Caranya. * /pixabay

RINGTIMES BALI - Menggunakan listrik yang aman dan efisien di rumah penting untuk keamanan keluarga. Sekain itu akan mengurangi biaya lisrik.

Jaga keamanan keluarga Anda dengan memastikan semua peralatan dan perlengkapan listrik di dalam dan di sekitar rumah Anda aman digunakan dan berfungsi dengan baik.

Penggunaan peralatan dan perlengkapan listrik dengan aman

Ikuti tip sederhana berikut untuk menjaga peralatan dan perlengkapan listrik agar berfungsi dengan baik dan membuat rumah Anda aman seperti dikutip Ringtimesbali.com dari laman esv.vic.gov.au.

Baca Juga: Cek Sekarang, Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud Sudah Disalurkan, Ini Caranya

1. Jangan pernah menggunakan alat listrik yang sudah tua atau rusak termasuk alat dengan kabel yang robek, steker retak atau putus, atau alat apa pun yang dapat menyebabkan seseorang tersengat listrik.

2. Kabel yang robek atau rusak harus segera diganti atau peralatan dibuang. Banyak steker lama tidak memiliki penghalang pengaman di antara sambungan, gantilah dengan steker modern atau buang alat.

3. Jangan mencoba memperbaiki sendiri peralatan listrik yang rusak - hanya teknisi reparasi yang berkualifikasi atau ahli listrik berlisensi yang dapat memperbaiki peralatan.

Baca Juga: Kapan Pengumuman BLT UMKM Tahap 2, Sejumlah Daerah Dikabarkan Ada yang Sudah, Cek eform.bri.co.id

4. Jangan menyentuh atau mencoba memperbaiki sakelar titik daya yang longgar, retak, atau rusak - segera tutup dan minta teknisi listrik resmi untuk menggantinya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: esv.vic.gov.au


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X