Keren, NASA dan NOKIA Akan Bangun Sinyal 4G di Bulan

- 21 November 2020, 16:49 WIB
Keren, NASA dan NOKIA Akan Bangun Sinyal 4G di Bulan /Pixabay/ NASA-Imagery

RINGTIMES BALI - Baru-baru ini NASA meminta Nokia untuk membangun jaringan 4G pertama di Bulan untuk membantu keberadaan manusia dalam jangka panjang di bulan.

Nokia mengatakan telah siap membantu oleh NASA untuk membangun sinyal jaringan komunikasi seluler pertama di Bulan.

Nokia mengatakan jaringan komunikasi yang andal, tangguh, dan berkapasitas tinggi akan membantu mendukung keberadaan manusia di bulan.

Baca Juga: Twitter Pamer Fitur Fleet, Simak Cara Kerjanya

Perusahaan peralatan telekomunikasi asal Finlandia itu mengatakan bahwa divisi Nokia Bell Labs akan membangun sistem komunikasi 4G untuk digunakan di pendarat bulan ke permukaan Bulan pada akhir 2022.

NASA sendiri akan memberikan dana dengan total fantastis yakni senilai 523 juta dolar. Dana tersebut akan diberikan kepada 14 perusahaan untuk penyedia teknologi bagi program pendaratan di bulan tersebut.

Tujuan program ini adalah untuk membangun kehadiran manusia masa depan di Bulan sebagai awal upaya pemanasan untuk misi ke Mars selanjutnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa

Nokia sendiri merilis lebih lanjut tentang keterlibatannya pada proyek ini. Nokia telah malakukan pengumuman pada minggu lalu bersama NASA, yang mengatakan pihaknya akan menggunakan dana kurang lebih senilai 14,1 juta dolar untuk proyek jaringan tersebut.

Badan antariksa AS juga akan mendanai inovasi lain dalam meneliti cairan kriogenik, yaitu inovasi di permukaan bulan, serta kemampuan penurunan dan pendaratan manusia ketika berada di bulan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: abc.net


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X