Terbaru, Laptop dengan Jaringan 5G di Dunia Mulai Dijual di AS

- 17 Juni 2020, 16:00 WIB
Laptop pertama dengan jaringan5G. /Dok. Lenovo/

RINGTIMES BALI - Laptop Lenovo Flex 5G atau Yoga 5G menjadi yang pertama di dunia yang sudah menggunakan jaringan 5G dan akan mulai dijual di Amerika Serikat.

Laptop tersebut dibanderol sebesar 1.399 dolar AS atau sekitar Rp 19,8 juta yang dijual secara ekslusif di Verizon mulai 18 Juni 2020.

Laptop tersebut sebelumnya telah diperkenalkan pada acara Consumer Technology Association (CES) 2020 di Las Vegas, AS. Flex 5G akan ditenagai dengan prosesor Qualcomm's Snapdragon 8cx dan menjadikannya sebagai salah satu laptop pertama yang menggunakan chipset Qualcomm.

Baca Juga: Jangan Sering Menyalahkan Anak, Karena Dapat Membunuh Mental Mereka

Lenovo juga bermitra dengan operator internasional seperti EE di Inggris, Sunrise di Swiss, dan CMCC di Tiongkok untuk menyediakan konektivitas 5G ke laptop 2-in-1.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Verge, Lenovo mengatakan Snapdragon 8cx akan menghasilkan peningkatan daya tahan baterai yang besar, menjanjikan penggunaan hingga 24 jam dari satu kali pengisian daya.

Lenovo Flex 5G mempertahankan faktor bentuk fleksibel, tipis, dan ringan, memiliki berat hanya 1,3 ks serta fitur bezel sempit yang mengelilingi layar sentuh.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Nyamuk Sering Menghisap Golongan Darah O

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Laptop dengan Kemampuan Jaringan 5G Pertama di Dunia Mulai Dijual di AS

Untuk spesifikasi, laptop ini mengusung layar 14 inci 1920 x 1080 IPS dengan multitouch, RAM 8GB, penyimpanan 256GB, dua port USB-C, jack headphone, fingerprint dan Windows 10 Pro.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X