Dukung Usaha Kecil, Whatsapp dan Paypal Dikabarkan Investasi di Gojek

- 3 Juni 2020, 14:19 WIB
ILUSTRASI aplikasi.* Pixabay

RINGTIMES BALI - Aplikasi perpepesanan WhatsApp dan Paypal mengatakan pada Rabu, 3 Juni 2020, bahwa mereka telah berinvestasi dalam pembayaran Gojek. WhatsApp dan Paypal tidak mengungkapkan ukuran investasi yang akan mereka terima.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters, Kepala Operasi WhatsApp, Matt Idema dalam sebuah posting blog menyebutkan bahwa platformnya akan bekerja sama dengan Gojek untuk mendukung pertumbuhan jutaan usaha kecil.

Sebelumnya, pada bulan April lalu, Facebook sedang dalam pembicaraan dengan Gojek tentang investasi dan bekerja dengan tiga operator e-wallet di Indonesia, termasuk Gojek GoPay, untuk meluncurkan layanan pembayaran mobile di ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Gojek didirikan pada 2010 sebagai perusahaan perjalanan dan sejak itu telah berkembang menjadi aplikasi satu atap di mana pengguna dapat melakukan pembayaran online dan memesan makanan dan layanan angkutan.

Baca Juga: NASA: Munculnya Flare Matahari Sebagai Tanda Akhir Siklus Saat Ini

Berita ini sebelumny telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul WhatsApp dan PayPal Berinvestasi dalam Pembayaran Gojek

“Dengan Facebook dan WhatsApp menjadi platform sosial dan pesan yang dominan di Indonesia, investasi ini menjadikan posisi Gojek sebagai aplikasi terkemuka untuk lebih dari 300 juta orang,” kata Hian Goh, selaku mitra di Openspace Ventures, yang memimpin putaran pendanaan seri A Gojek di tahun 2014.Indonesia adalah salah satu dari lima pasar terbesar WhatsApp, dengan lebih dari 100 juta pengguna.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, bergabungnya Facebook dan Paypal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent akan mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Baca Juga: Semakin Canggih!!! WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru Cara Cepat Menambah Kontak Teman

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X