Roberto Martines Memuji Cristiano Ronaldo: Ia Sangat Penting untuk Tim

- 28 Maret 2023, 12:10 WIB
Pelatih baru Timnas Portugal, Roberto Martinez, menganggap bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan.
Pelatih baru Timnas Portugal, Roberto Martinez, menganggap bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan. /REUTERS/Yves Herman/

RINGTIMES BALI – Cristiano Ronaldo memiliki segudang prestasi selama sepak terjangnya di dunia sepakbola profesional. Ia menjadi legenda dan telah menginspirasi banyak orang.

Salah satu pihak yang mengakui hal itu adalah sang pelatih timnas Portugal, Roberto Martinez. Menurutnya, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang “sangat penting”.

Dilansir dari laman worldfootball, Roberto Martinez mengatakan hal tersebut usai penampilan luar biasa Cristiano Ronaldo dengan 4 golnya di Kualifikasi EURO 2024.

Sebelumnya, Ronaldo berhasil mencetak 2 gol saat menghadapi Liechtenstein. Juga saat melawan Luksemburg 6-0, ia mencetak 2 gol secara berturut-turut. 

Baca Juga: Belanda 3-0 Giblartar, Tim Tuan Rumah Mencetak 51 Serangan dengan 12 On Target

Saat ini pria berusia hampir 40 tahun tersebut telah memecahkan rekor sebagai pemain yang memiliki penampilan terbanyak di level internasional dengan total 198 laga.

Ungkapan Roberto Martinez pada Para Pemain, Khususnya Cristiano Ronaldo

Hal tersebut mendapat sambutan positif dari sang pelatih, yang tidak menampik fakta bahwa anak asuhnya tersebut menjadi sosok legenda sepakbola dunia meski saat ini berada di liga Saudi.

"Cristiano adalah pemain unik di dunia, dengan jumlah caps internasional terbanyak, pengalaman yang ia miliki sangat penting untuk membangun mental tim,” ucap Martinez.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Worldfootball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x