Belanda 3-0 Giblartar, Tim Tuan Rumah Mencetak 51 Serangan dengan 12 On Target

- 28 Maret 2023, 07:41 WIB
Pemain Belanda Nathan Ake dan Virgil van Dijk pada pertandingan melawan Prancis di kualifikasi Euro 2024, Sabtu, 25 Maret 2023 lalu.
Pemain Belanda Nathan Ake dan Virgil van Dijk pada pertandingan melawan Prancis di kualifikasi Euro 2024, Sabtu, 25 Maret 2023 lalu. /REUTERS/Gonzalo Fuentes/

RINGTIMES BALI – Kualifikasi EURO 2024 masih berlanjut dan kembali menghadirkan laga yang fantastis. Salah satunya adalah Belanda vs Gibraltar yang berlangsung di Rotterdam.

Pertandingan pekan kedua Kualifikasi EURO 2024 antara Belanda vs Gibraltar tersebut berlangsung pada Selasa, 28 Maret 2023 dini hari WIB di Stadion Feijenoord ‘De Kuip’.

Belanda mampu mendominasi pertandingan dari detik pertama hingga peluit panjang babak kedua bertiup. Gibraltar yang menyadari kekuatan tuan rumah memilih untuk defensif.

Bahkan, mereka hanya fokus untuk melindungi gawang daripada mencoba menyerang dengan gegabah. Hasilnya, Belanda dapat menembak hingga 51 kali dan 12 on target.

Baca Juga: Pemprov Bali: Perbaikan Art Center Tak Hanya untuk Piala Dunia U20

Sementara itu, Gibraltar tidak mampu menembak bola ke gawang meski hanya 1 kali. Di atas statistik, tuan rumah mendominasi lapangan dengan persentase hampir 90 persen.

Namun, mereka hanya mampu menciptakan 3 gol dari dominasi yang kuat tersebut. Tiga gol tersebut dicetak oleh Memphis Depay dan Nathan Ake yang mencetak brace.

Berjalannya Pertandingan Kualifikasi EURO 2024 Belanda vs Gibraltar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gibraltar memilih untuk bermain bertahan dan fokus untuk melindungi pertahanan di kotak penalti mereka.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x