Jelang Pertandingan Inggris vs Ukraina, Emosional Kedua Negara Membuncah

- 26 Maret 2023, 11:17 WIB
Inggris akan menghadapi Ukraina dalam pertandingan Kualifikasi EURO 2024.
Inggris akan menghadapi Ukraina dalam pertandingan Kualifikasi EURO 2024. /REUTERS/Alberto Pizzoli

RINGTIMES BALI – Inggris akan segera menghadapi Ukraina dalam pertandingan Kualifikasi EURO 2024, Minggu malam, 26 Maret 2023 WIB di Stadion Wembley.

Dalam pertandingan kedua Inggris di babak Kualifikasi EURO 2024 ini, mereka harus mempersiapkan mental baja serta kondisi tubuh yang fit nanti malam.

Sebab, musuh yang akan mereka hadapi bisa saja menjadi ancaman, mengingat Ukraina adalah satu-satunya tim yang belum bertanding di papan kelasemen grup C.

Hal-hal kejutan mungkin saja terjadi saat Ukraina berhasil membaca pola serangan, taktik, serta menganalisa kelemahan Inggris dalam laga sebelumnya.

Baca Juga: Maroko Menghajar Brasil 2-1, Keajaiban Piala Dunia 2022 Belum Berakhir

Pernyataan tersebut senada dengan yang diwaspadai kepala manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, menyusul kemenangan mereka atas Italia di Naples.

Harry Kane telah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris dalam sejarah sepakbola negeri Ratu Elizabeth tersebut. Ia melampaui rekor Rooney dengan tendangan penalti.

Ia mendapatkan penghargaan berupa sepatu emas dan ucapan selamat dari perdana menteri Britania Raya, Rishi Sunak tepat di hari Sabtu, 25 Maret 2023 kemarin.

Pertandingan Emosional Inggris Melawan Ukraina

Tidak hanya memberikan penghargaan untuk Harry Kane, perdana menteri juga sedikit mengenang George Cohen yang telah meninggal pada Desember tahun 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x