Prancis 4-0 Belanda: Debut Kylian Mbappe Sebagai Kapten Timnas Berjalan Mulus

- 25 Maret 2023, 07:51 WIB
Prancis 4-0 Belanda: debut Kylian Mbappe sebagai Kapten Timnas berjalan mulus.
Prancis 4-0 Belanda: debut Kylian Mbappe sebagai Kapten Timnas berjalan mulus. /Twitter.com/@KMbappe

RINGTIMES BALI – Debut Kylian Mbappe sebagai kapten kesebelasan Tim Nasional (Timnas) Prancis berjalan sangat luar biasa. Tim ayam jantan menang 4-0 atas Belanda.

Pertandingan berlangsung pada Sabtu 25 Maret 2023 dini hari WIB di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis. Belanda harus pulang dengan tangan kosong.

Di antara 4 gol Prancis yang bersarang di jaring Timnas Belanda tersebut, Kylian Mbappe mencatatkan namanya 2 kali di papan skor.

Dua gol lainnya adalah gol dari Antoine Griezmann serta Dayot Upamecano. Kedua pemain tersebut mampu mencetak gol cepat di 10 menit babak pertama.

Baca Juga: Belgia Hajar Swedia dengan 3 Gol Romelu Lukaku Tanpa Balasan di Kualifikasi Euro 2024

Keunggulan yang terlalu dini tersebut cukup mengguncang mentalitas para pemain Belanda yang baru dilatih oleh Ronald Koeman. Mereka harus mengakui kehebatan Prancis.

Sebelum wasit meniup peluit pertanda istirahat, Kylian Mbappe menambah keunggulan dengan golnya pada menit ke-21. Skor sementara berakhir 3-0.

Berjalannya Pertandingan Prancis 4-0 Belanda di Babak Kedua

Pada babak kedua, masing-masing tim menaikkan ambisinya untuk meraih kemenangan. Kedua kubu saling beradu agresif. Tim tamu, Belanda mencoba untuk membalas.

Kepala manajer tim tamu, Ronald Koeman mengakui kelemahan tim asuhannya dan mengevaluasi permainan untuk lebih baik agar lolos ke Euro 2024 nanti.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x