Inggris 2-1 Italia: Harry Kane bawa The Three Lions Puncaki Kelasemen Kualifikasi EURO 2024

- 24 Maret 2023, 08:00 WIB
Harry Kane (kanan) setelah mencetak gol kedua Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Italia di Stadion Diego Maradona pada 24 Maret 2023.
Harry Kane (kanan) setelah mencetak gol kedua Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Italia di Stadion Diego Maradona pada 24 Maret 2023. / ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI

RINGTIMES BALI – Beberapa negara di Eropa telah melangsungkan pertandingan kualifikasi EURO 2024, di antaranya Inggris yang menghadapi Italia di Naples.

Pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat 24 Maret 2023 dini hari WIB di stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia. Laga berjalan sengit antara kedua tim.

Namun, meski tuan rumah pertandingan tersebut memiliki serangan yang lebih tajam dan dominan, gol penalti Harry Kane mengantarkan Inggris menang 2-1.

Inggris berhasil unggul sejak menit ke-13 melalui gol Declan Rice. Keunggulan tersebut terus bertahan hingga babak pertama hampir berakhir.

Baca Juga: Liga Inggris: Arsenal Menang Telak atas Palace

Alih-alih membalas serangan tuan rumah justru melakukan kesalahan fatal di kotak terlarang mereka sendiri. Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang.

Pada babak kedua, Italia mampu membalas dengan mencetak satu gol lewat Mateo Retegui tepat di menit ke-56. Sayangnya, mereka tidak dapat mencetak gol lagi hingga akhir.

Harry Kane Berikan 3 Poin untuk Inggris di Fase Grup Kualifikasi EURO 2024 Melawan Italia

Sepanjang babak kedua, Italia terus meningkatkan kualitas serangan dan dominasi atas musuhnya. Mereka menciptakan serangan lebih banyak dari tim tamu.

Baca Juga: Marcus Rashford Terpaksa Melewatkan Pertandingan Perdana Timnas Inggris di Kualifikasi EURO 2024

Sayangnya, tembakan on target yang mampu mereka berikan hanya 1 kali di kedua babak. Umpan matang Lorenzo Pellegrini dituntaskan dengan baik oleh Mateo Retegui.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x