Roberto Mancini Dedikasikan Perjuangan Italia di Kualifikasi EURO 2024 untuk Sahabatnya: Gianluca Vialli

- 23 Maret 2023, 11:42 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini.
Pelatih Italia, Roberto Mancini. /Instagram/@mrmancini10/

RINGTIMES BALI – Juara bertahan EURO, Italia ingin melanjutkan perjuangannya dengan memberi yang terbaik di pertandingan kualifikasi tahun ini.

Roberto Mancini, kepala pelatih timnas Italia saat akan mendedikasikan kompetisi EURO 2024 sebagai penghargaan untuk mantan striker Italia, Gianluca Vialli.

Pertandingan pertama Italia pada babak kualifikasi pekan ini melawan Inggris yang memiliki beberapa amunisi tajam seperti Phil Foden, Grealish, dan Harry Kane.

Dilansir dari worldfootball, Gianluca Vialli telah berpulang pada bulan Januari lalu di usianya yang ke-58. Ia telah lama berjuang melawan penyakit kanker pankreas beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Jorge Sampaoli Resmi Dipecat dari Sevilla, Digantikan Jose Luis Mendilibar di Jeda Internasional

Gianluca Vialli merupakan sahabat baik Roberto Mancini, keduanya telah berjuang bersama-sama baik di timnas maupun Sampdoria di era 90an.

Pemain veteran tersebut telah melalui karier yang cukup panjang, bermain di sejumlah klub besar seperti Chelsea, Juventus, dan lainnya.

Roberto Mancini dan Dedikasinya pada Timnas Italia untuk Gianluca Vialli

Dalam sebuah wawancara, pelatih yang pernah mengangkat trofi Liga Inggris bersama Manchester City musim 2011 tersebut mengungkapkan perasaannya.

Baca Juga: Antonio Conte Tentukan Nasibnya di Tottenham Hotspur yang Sulit untuk Dipertahankan

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Worldfootball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x