Kevin De Bruyne Resmi Jadi Kapten Timnas Belgia Gantikan Eden Hazard

- 23 Maret 2023, 09:12 WIB
Kevin De Bruyne, kapten timnas Belgia baru.
Kevin De Bruyne, kapten timnas Belgia baru. /Instagram @kevindebruyne/

RINGTIMES BALI – Kevin De Bruyne mengaku merasa sangat terhormat bisa menjadi kapten kesebelasan timnas Belgia pada Kualifikasi EURO 2024 bulan ini.

Hal itu diungkapkan Kevin De Bruyne pada Selasa 21 Maret 2023 lalu, menyusul pensiunnya Eden Hazard di kancah sepakbola internasional.

Pelatih timnas dengan julukan “Setan Merah” Belgia, Domenico Tedesco secara resmi menunjuk Kevin De Bruyne sebagai pengganti Eden Hazard dari Real Madrid.

Sebelumnya, Eden Hazard telah menyatakan undur diri dari persepakbolaan internasional tepat di bulan Januari, pada saat usianya menginjak 32 tahun.

Baca Juga: Liga Inggris Memberikan Instruksi Kesempatan Berbuka Puasa Bagi Pemain Muslim saat Pertandingan

Tedesco sendiri merupakan pelatih baru yang menggantikan Roberto Martinez usai gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Domenico Tedesco menambahkan Zeno Debast yang masih 19 tahun.

Kevin De Bruyne sebagai Kapten Timnas dalam Gelaran EURO 2024

Bisa dipastikan, kapten yang juga memimpin kesebelasan Manchester City tersebut dapat membawa Belgia lolos babak kualifikasi berdasarkan pengalamannya di klub.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk disebutkan namanya dan mewakili negara dengan cara ini," kata De Bruyne dikutip dari laman worldfootball.net.

Baca Juga: Liga Inggris Memberikan Instruksi Kesempatan Berbuka Puasa Bagi Pemain Muslim saat Pertandingan

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Worldfootball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x