Liga Inggris Memberikan Instruksi Kesempatan Berbuka Puasa Bagi Pemain Muslim saat Pertandingan

- 22 Maret 2023, 09:30 WIB
Liga Inggris memberi jeda khusus bagi pemain beragama islam untuk berbuka puasa saat pertandingan
Liga Inggris memberi jeda khusus bagi pemain beragama islam untuk berbuka puasa saat pertandingan /sky sports/skysports.com

RINGTIMES BALI – Pihak asosiasi sepakbola Liga Inggris telah meminta panitia penyelenggara untuk mengizinkan pemain istirahat berbuka puasa selama Ramadhan.

Di Liga Inggris sendiri, banyak terdapat pemain sepakbola muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini baik di divisi utama maupun kasta di bawahnya.

Di antaranya adalah pemain Liverpool, Mohamed Salah, ada juga Riyad Mahrez (Manchester City), dan N'golo Kante (Chelsea) yang beragama Islam. 

Wasit akan memberikan jeda pertandingan khusus saat waktu berbuka puasa telah tiba. Hal ini sangat penting, mengingat pemain telah banyak beraktivitas tanpa asupan energi.

Baca Juga: Liga Inggris: Arsenal Menang Telak atas Palace

Pertandingan yang akan dilaksanakan di semua divisi selama sebulan kedepan hampir semuanya bertepatan dengan waktu terbenamnya matahari.

Tidak hanya kepada wasit, instruksi jeda pertandingan tersebut juga diberikan kepada para petugas tepi lapangan yang menyediakan air dan makanan sebagai suplemen.

Mereka akan mengidentifikasi, apakah dalam pertandingan tersebut ada pemain yang menunaikan ibadah puasa atau tidak.

Baca Juga: Liga Inggris: Chelsea Imbang Kontra Everton

Ramadhan Bulan Penting Bagi Umat Islam, Terutama Pesepakbola di Liga Inggris

Ramadhan, yang merupakan bulan kesembilan dalam kalender Islam dan diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai bulan puasa, doa, dan renungan

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x