Zlatan Ibrahimovic Masih Berambisi untuk Ikut Bermain dalam EURO 2024 Meski Terpaut Usia

- 22 Maret 2023, 08:30 WIB
Inilah dereten pemain sepak bola kelahiran Oktober, ada Zlatan Ibrahimovic, Fred, dan Jose Luis Perlaza yang memperkuat Barcelona.
Inilah dereten pemain sepak bola kelahiran Oktober, ada Zlatan Ibrahimovic, Fred, dan Jose Luis Perlaza yang memperkuat Barcelona. /Instagram/

RINGTIMES BALI – Zlatan Ibrahimovic, pemain veteran asal Swedia masih memiliki semangat dan ambisi yang tinggi untuk mengikuti gelaran EURO 2024 tahun depan.

Dalam sebuah wawancara yang dirangkum pada laman worldfootball, Zlatan Ibrahimovic berharap bahwa timnas akan mengikutsertakannya dalam laga kualifikasi kontra Belgia.

Jika ia dipanggil dalam skuad nasional Belgia di EURO 2024 nanti, maka ia telah memecahkan rekor pemain dengan usia tertua di kualifikasi EURO.

Saat ini, rekor pemain dengan usia paling tua adalah kiper nasional tim Italia, yaitu Dino Zoff yang berusia 40 tahun. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic saat ini berusia 41 tahun.

Baca Juga: Marcus Rashford Terpaksa Melewatkan Pertandingan Perdana Timnas Inggris di Kualifikasi EURO 2024

Meski demikian, Zlatan Ibrahimovic hanya akan ikut serta jika kondisinya saat ini memungkinkan, mengingat cedera yang telah banyak ia alami sejauh ini.

"Saya tidak berpikir sejauh itu, mengingat apa yang telah saya lalui dengan banyak cedera. Jika saya merasa baik secara fisik, saya akan terus bermain," kata Ibra.

Performa Zlatan Ibrahimovic di Usianya Bersama AC Milan

Selama akhir pekan, Ibrahimovic mengukir sejarah dengan menjadi orang tertua yang mencetak gol di Serie A Italia bersama klubnya saat ini, AC Milan.

Baca Juga: Kualifikasi EURO 2024, Kazakhstan Bertemu Slovenia di Pertandingan Perdana

Meski senang dengan pencapaian tersebut, pesepakbola itu mengatakan dia masih ingin meningkatkan prestasinya tanpa terpaut dengan usianya yang dibilang sudah veteran.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: World Football


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x