Gol Telat Franck Kessie untuk Barcelona Hempaskan Real Madrid dari Perburuan Gelar La Liga

- 20 Maret 2023, 14:40 WIB
Pemain Barcelona, Franck Kessie.
Pemain Barcelona, Franck Kessie. /Instagram/@franckkessie.

RINGTIMES BALI – Barcelona menjegal langkah Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga musim ini dengan kemenangan El Clasico 2-1 untuk keunggulan El Barca.

Gol kejutan dari Franck Kessie untuk Barcelona pada tambahan menit babak kedua membuat Real Madrid harus pulang ke kotanya dengan tangan hampa.

Selisih perolehan poin antara kedua tim papan atas ini semakin jauh, dengan Barcelona yang mulai “kedinginan” di puncak kelasemen, yakni 12 poin.

Dengan kata lain, perlu empat kemenangan bagi Real Madrid untuk mengejar posisi tim Catalan tersebut. Itu jika Barcelona kalah dengan jumlah yang sama, yakni 4 kali.

Baca Juga: LA LIGA: Bantai Madrid 2-1, Barca Sabet Tropi EL Clasico

Kedua tim pada pertandingan ini sama-sama menunjukkan gengsi dan ambisinya untuk memenangkan pertandingan. Namun, satu kesalahan membuat tuan rumah gagal clean sheet.

Satu-satunya angka bagi Real Madrid tercipta berkat gol bunuh diri pemain belakan El Barca, yaitu Ronald Araujo saat babak pertama baru berjalan sembilan menit.

Gol Kemenangan Barcelona di Menit Tambahan Babak Kedua

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut unggul 1-0 di awal, akan tetapi disusul tuan rumah dengan gol penyeimbang pada menit terakhir sebelum jeda turun minum.

Baca Juga: Manchester United Lesatkan 3 Gol Cepat ke Gawang Fulham, Erik Ten Hag Terkesima

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Worldfootball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x