Sheffield United Lolos ke Semifinal Piala FA melalui Gol Dramatis di Menit Tambahan Babak Kedua

- 20 Maret 2023, 09:17 WIB
 Sheffield United Menang Dramatis atas Blackburn Rovers di Perempat Final Piala FA
Sheffield United Menang Dramatis atas Blackburn Rovers di Perempat Final Piala FA /Instagram./@sheffieldunited

RINGTIMES BALI – Sheffield United kalahkan Blackburn Rovers dengan skor tipis 3-2 dalam fase perempat final Piala FA musim ini, 19 Maret 2023 pukul 23.00 WIB.

Gol telat Tommy Doyle yang sangat dramatis di menit tambahan babak kedua membuat seisi tribun bergetar. Dengan kemenangan ini, mereka resmi lolos ke babak semifinal.

Pada babak kedua, Sam Szmodics memberikan harapan besar bagi Blackburn Rovers untuk melaju ke fase selanjutnya untuk meraih piala tertua di dunia tersebut.

Sayangnya, Oli McBurnie yang mencetak gol di menit ke-81 membuat harapan mereka redup. Hingga saat Sheffield United membalikkan keadaan, harapan tersebut benar-benar sirna.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Ham vs Aston Villa 1-1

Di awal Blackburn Rovers sempat memimpin pertandingan dan mendominasi skor. Gol penalti di menit ke-21 cukup untuk membungkam tim tamu (Sheffield United).

Sayangnya, gol bunuh diri dari pemain belakang Rovers, Sam Gallagher membuat giliran mereka sendiri yang terbungkam. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Laju Sheffield United Terhadang Teror Besar di Semifinal

Di babak semifinal pada akhir bulan April nanti, mereka akan bertemu Manchester City yang telah membantai 6-0 pemimpin kelasemen Liga Championship, Burnley FC.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester United Imbang Tanpa Gol Kontra Southampton

Meski di semifinal nanti mereka bermain di Etihad Stadium, hal tersebut memperbesar peluang Manchester City sebagai tuan rumah. Mereka tak terkalahkan di kandang.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: The FA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x