Direktur LIB Prediksi Penonton Pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Naik 2-3 Kali Lipat

- 24 Juli 2022, 11:50 WIB
Direktur LIB prediksi kenaikan supporter yang menonton pertandingan Liga 1 2022/2023 di stadion mencapai 2-3 kali lipat.
Direktur LIB prediksi kenaikan supporter yang menonton pertandingan Liga 1 2022/2023 di stadion mencapai 2-3 kali lipat. /Instagram/Akhmad Hadian Lukita

RINGTIMES BALI - Mengacu pada Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) prediksi kenaikan supporter yang menonton pertandingan Liga 1 2022/2023 di stadion mecapai 2-3 kali lipat

Dia mengatakan hal tersebut adalah bukti antusiasme para supporter yang sudah cukup lama tidak bisa menonton pertandingan sepak bola secara langsung akibat pandemic Covid-19.

“Piala Presiden yang kami adakan Juni—Juli itu sangat terlihat antusiasme penonton yang sudah tertahan lama lebih dari 1 tahun atau tepatnya 18 bulan,” kata Lukita, dikutip dari Antara Bali, Minggu (24/7/22).

Baca Juga: BNPT dan FKPT Bali Ajak Ibu Rumah Tangga Perangi Paham Radikalisme dan Ekstremisme yang Sebabkan Terorisme

“Dan pada saat dibuka penonton sangat membludak, bisa dibilang di semua pertandingan terutama di kota-kota besar atau yang fansnya cukup besar,” sambunya.

Berdasarkan kenaikan 2-3 kali lipat supporter yang menonton secara langsung pertandingan sepak bola lipat saat Piala Presiden 2022, dia menganggap hal tersebut merupakan tantangan bagi PT LIB, sebagai salah satu penyelenggara.

 “Itu menjadi tantangan tersendiri buat kami, dan selanjutnya di Piala BRI Liga 1 harus ditata betul karena antusiasme ini kalau ditahan juga bisa menjadi hal yang berisiko,” katanya.

Baca Juga: Turyapada Tower, Menara Setinggi 115 Meter Dibangun di Buleleng, Bali

Sehingga, dia memberi saran agar para supporter yang tidak mendapatkan tiket menonton secara langsung untuk menyaksikan pertandingan melalui TV atau layanan live streaming yang tersedia.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x