Pemkab Garut Siapkan Arena Arung Jeram untuk Porprov Jabar

- 9 Juli 2022, 09:40 WIB
Ketua KONI Garut bersama sejumlah Kadis meninjau lokasi arung jeram untuk Porprov Jabar 2022.
Ketua KONI Garut bersama sejumlah Kadis meninjau lokasi arung jeram untuk Porprov Jabar 2022. /ANTARA/HO-Diskominfo Garut

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah memulai persiapannya untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar).

Pemkab Garut mempersiapkan arena olahraga arung jeram untuk menunjang acara Porprov Jabar tersebut.

Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Garut akan menjadi lokasi dimana arena olaharaga arung jeram untuk Porprov Jabar tersebut dibuat.

Baca Juga: Jelang Porprov Jatim, Dispora Jember Siapkan 800 Stand UMKM

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut Luna Avtriantini, mengatakan pihaknya bersama dengan Ketua KONI, dan Kadispora akan melihat dan melakukan survei terlebih dahulu.

Luna Avtriantini juga menuturkan, Dinas PUPR Garut akan mengecek lokasi tersebut, kemudian baru setelahnya akan dibahas oleh bidang terkait untuk selanjutnya diusulkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut Usep Basuki Eko ikut menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk mensukseskan Porprov Jabar 2022 yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Baca Juga: Provinsi Bali Peringkat Ke 5 Ajang PON XX Papua, Raih 28 Medali Emas

Ia juga mengutarakan harapannya, agar arena arung jeram yang nanti dibuat bukan hanya digunakan untuk Porprov Jabar 2022 saja, tetapi juga bisa digunakan untuk jangka panjang sebagai salah satu wisata olahraga.

"Kita tidak berpikir hanya untuk porprov, kita ini berpikir panjang, dan olahraga pun tidak cuman berpikir masalah prestasi, tapi juga bisa dikembangkan kepada olahraga wisata, salah satunya adalah yang bisa untuk olahraga prestasi dan wisata di antaranya adalah arung jeram," kata Usep Basuki Eko dikutip dari antaranews.com.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x