Tak Hanya Indonesia, Kento Momota dan Pemain Tuan Rumah Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021

- 11 Desember 2021, 12:26 WIB
Selain pemain bulutangkis Indonesia,  Kento Momota asal Jepang dan Carolina Marin asal Spanyol juga mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021
Selain pemain bulutangkis Indonesia, Kento Momota asal Jepang dan Carolina Marin asal Spanyol juga mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 /Instagram.com/@carolinamarin

RINGTIMES BALI - Tidak hanya pemain bulu tangkis Indonesia yang memutuskan untuk mundur dari kejuaraan dunia BWF 2021. Tunggal putra asal Jepang dan Tunggal Putri tuan rumah, Spanyol pun memutuskan untuk mundur.

Tunggal putra Jepang tersebut adalah Kento Momota. Sedangkan Tunggal Putri tuan rumah tersebut Carolina Marin. Mereka merupakan dua pemain top yang menempati ranking tinggi dunia.

Kento Momota, tunggal putra asal Jepang ini menempati posisi kedua BWF World dengan 112.210 poin. Sedangkan Carolina Marin menempati posisi ke-6 dengan 95.800 poin.

Dikutip dari laman resmi BWF World Championship, Kento Momota memutuskan mundur karena cedera yang dialaminya.

Baca Juga: Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF, Ganda Putra Taiwan Berpotensi Geser Ranking The Minions

Sebelumnya ia juga mengundurkan diri dari BWF World Tour Finals 2021 karena mengalami cedera punggung dan memutuskan kembali ke Jepang.

Hal yang sama pun menjadi alasan Carolina Marin mundur dari turnamen kali ini. Juara dunia tiga kali ini mengumumkan untuk mundur karena belum pulih sepenuhnya dari cedera lutut kiri yang dideritanya.

Keputusannya tersebut sangat disayangkan, pasalnya kejuaraan kali ini akan berlangsung di negaranya sendiri.

Dalam pernyataan videonya, pemain bulu tangkis asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa kesehatan adalah prioritas utamanya. Hal itulah yang membuatnya mmeutusakn untuk tidak ikut andil dalam turnamen dunia kali ini.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x