Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF, Ganda Putra Taiwan Berpotensi Geser Ranking The Minions

- 11 Desember 2021, 11:41 WIB
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo absen di Kejuaraan Dunia BWF 2021
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo absen di Kejuaraan Dunia BWF 2021 /Screenshoot Instagram/@badminton.ina/

RINGTIMES BALI - Indonesia resmi memutuskan untuk mundur dari kejuaraan dunia BWF yang akan diadakan pada 12-19 Desember 2021 di Spanyol. Banyak atlet bulu tangkis Indonesia gagal untuk pergi turnamen, salah satunya yakni Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya atau The Minions.

Keputusan bulu tangkis Indonesia untuk mundur dari Kejuaraan Dunia BWF ini diambil dan disetujui langsung oleh Ketua Umum PB PBSI, Agung Firman Sampurna.

Dikutip dari laman resmi PB Djarum, alasan mundurnya bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia BWF disebabkan oleh penyebaran virus Omicron.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Baca Juga: Semifinal BWF World Tour Finals, Marcus-Kevin dan Greysia-Apriyani Ditantang Lawan Sebelumnya

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," ungkap Rionny Mainaky pada 8 Desember 2021, dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Sebelumnya, rumor mengenai mundurnya Indonesia dari Kejuaraan BWF santer dibicarakan setelah salah satu media Malaysia memberitakan hal ini. Berita ini tersebar pada 7 Desember 2021.

Keputusan mundur dari Kejuaraan Dunia BWF tentu saja berimbas kepada seluruh pemain bulutangkis Indonesia, termasuk dua tim ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: Resmi Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia, BWF World Championship 2021

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x