Sistem Gegenpressing Mengerikan ala Rangnick, Manager Baru MU

- 27 November 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi sistem Gegenpressing mengerikan ala Ranginick, manager baru MU.
Ilustrasi sistem Gegenpressing mengerikan ala Ranginick, manager baru MU. /Instagram/@jurgenklopp10/

RINGTIMES BALI – Usai sudah pencarian Manchester United (MU) mengenai manajer baru mereka dengan menunjuk satu pelatih apik pengembang sistem Gegenpressing Ralf Rangnick.

Sosok Rangnick disebut banyak pihak disebut-sebut sebagai godfather of gegenpressing ini akan menjadi manajer baru MU dengan status manager sementara.

Ranginick akan menjadi juru taktik MU selama 6 bulan kedepan sebelum MU akan mencari sosok permanen untuk meracik strategi setan merah.

Baca Juga: Raganick Ditunjuk Jadi Manager Sementara MU Gantikan Ole, Fans Bergembira

Dilansir dari kanal YouTube GL News pada 26 November 2021, berikut adalah fakta-fakta menarik terkait sistem gegenpressing mengerikan ala Ranginick.

Pelatih asal Jerman itu sendiri dikenal sebagai guru besar para pelatih top sepak bola di jerman dimana Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, Nagelsmann, dan Roger  Schmidt adalah orang-orang yang pernah menimba ilmu pada Rangnick.

Pressing tinggi dengan ritme permainan yang cepat merupakan ciri khas dari sistem Gegenpressing yang diciptakan Rangnick.

Baca Juga: Coach Justin Komentari Rangnick Jadi Manajer Baru MU Gantikan Ole

Sistem ini memungkinkan para pemain belakang untuk maju ke garis depan untuk melakukan pressing tinggi.

Hal ini berarti tekanan akan dimulai dari garis tengah dimana pemain belakang maju menekan dengan pressing tinggi hingga ke tengah.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x