Hasil Latihan Bebas MotoGP Italia, Bagnaia Jadi yang Tercepat, Rosi Terlambat

- 29 Mei 2021, 18:47 WIB
Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat sedangkan Valentino Rossi harus puas diperingkat 18
Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat sedangkan Valentino Rossi harus puas diperingkat 18 /Instagram @pecco63/

RINGTIMES BALI - Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di sesi bebas latihan MotoGP Italia dengan rekor baru di atas tim Ducati.

Pembalap Italia itu hanya unggul satu poin di belakang pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo dan berada di posisi yang tepat untuk mengincar kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah langsung menuju Q2 berkat rekor lap barunya 1m 45 detik mengalahkan standar Mugello lama Marc Marquez, yang ditetapkan pada 2019.

Dikutip Ringtimesbali.com dari situs Crash.com, Quartararo merupakan pembalap yang ahli dalam bagian timesheets pembalap Monster Yamaha itu berada di posisi kedua, hanya 0,157 detik lebih lambat.

Baca Juga: Jelang Moto GP Spanyol, Marc Marquez Alami Kecelakaan hingga akan Gunakan Ban Lunak

Kemudian di peringkat ketiga Brad Binder memecahkan rekor kecepatan Mugello di KTM selama sesi tersebut, mencapai 225,2MPH. Hasil ini menyamai rekor kecepatan keseluruhan Zarco yang dibuat di Qatar.

Pembalap Red Bull, juga menggunakan sasis yang diperbarui selama balapan  bersama rekan setimnya Miguel Oliveira.

Sedangkan, pemenang dari dua balapan terakhir Jack Miller turun di urutan ketiga belas hingga digunakannya ban depan dan belakang yang empuk.

Pembalap Australia itu segera masuk ke sepuluh besar, finis keempat sambil duduk di pit, cukup percaya diri untuk duduk di beberapa lap terakhir aksi manic track.

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Liga Top Eropa Tanpa VPN Pakai Satu Link

Johann Zarco menggunakan run terakhirnya untuk mendorong jalannya ke posisi kelima untuk Pramac Racing, setelah terjebak di luar sepuluh besar saat bendera kotak-kotak melambai.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x