Hasil Liga Italia, AC Milan Lucuti Juve 3-0 Sekaligus Jadi Kemenangan Tandang Pertama Sejak 2011

- 10 Mei 2021, 05:50 WIB
Euforia pemain AC MIlan dan staf rayakan kemenangan tandang mereka melawan Juve sejak 2011 lalu
Euforia pemain AC MIlan dan staf rayakan kemenangan tandang mereka melawan Juve sejak 2011 lalu /Twitter.com/@acmilan

RINGTIMES BALI – Hasil Liga Italia pekan ke-35, AC Milan berhasil melucuti Juventus dengan skor 3-0 tanpa balas.

Juventus yang mengawali musim dengan mencari gelar ke-10nya berutur-turut dei Liga Italia malah harus terancam kehilangan tiket menuju liga Champions usai di kalahkan sang rival AC Milan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz pada Senin, 10 Mei 2021 dini hari WIB membuat Si Nyonya Tua berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia.

Gol dari Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori memastikan kemenangan AC Milan sekaligus membawa mereka naik ke urutan ketiga dengan total raihan 72 poin dari 35 pertandingan.

Baca Juga: Tuchel Pelatih dengan 18 Bulan Kontrak Bawa Chelsea ke Final Liga Champions 'Menang Sekarang atau Pulang Esok'

Milan meninggalkan Juve satu poin di belakang Napoli yang berada di urutan keempat dan membutuhkan tim untuk kehilangan poin saat mereka berjuang untuk finis empat besar.

Keunggulan Milan di bukan oleh Brahim yang mencetak gol pembuka sebelum babak turun minum ketika tendangan dari sisi kirinya tak bisa di bendung oleh kiper Wojciech Szczęsny.

Dikutip Ringtimesbali.com dari situs ESPN, sebenarnya mereka mampu memperlebar keunggulan jika saja penalti dari Franck Kessie pada menit ke-56 tak diselamatkan oleh kiper AC Milan itu.

Pemain pengganti Rebic melepaskan tembakan bagus ke gawang 12 menit dari waktu sebelum bek Tomori, yang dipinjam dari Chelsea, menyundul gol ketiga untuk memastikan kemenangan penting bagi Milan empat menit kemudian.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Chelsea Lolos ke Final Usai Kalahkan Real Madrid 2-0, N'Golo jadi MVP

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x