Semakin Dipercaya Masyarakat, Moh Isom Beberkan 4 Indikator Madrasah dalam Pendidikan

- 5 Februari 2023, 15:30 WIB
Kemenag.go.id
Kemenag.go.id /Kemenag.go.id

RINGTIMES BALI - Moh Isom ungkap bagaimana tantangan bagi stakeholder madrasah dalam menangani dampak di sistem pendidikan yang bisa terjadi karena adanya resesi ekonomi.

Direktur Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Moh Isom menjelaskan bahwa terdapat 2,9 triliyun sebagai anggaran Automatic Adjustment dan 36 miliar untuk refucosing yang ada di Kementrian Agama khususnya pada Direktorat KSKK sebagai potrer pendidkan Madrasah.

Dana madrasah tersebut digunakan sebagai upaya mensukseskan 7 program unggulan lembaga agama (Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, toleransi, perombakan KUA, indeks keagamaan dan cyber islamic university) yang dilansir dari laman resmi kemenag.go.id.

Dikalangan masyarakan saat ini, madrasah sudah mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, prestasi akademik yang meningkat, alumni mahasiswa terbaik di perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

Moh Isom pun jelaskan indikator penting yang terukur dalam potret pendidikan madrasah yang saat ini masih terus ditingkatkan untuk kualitasnya, dikutip dari laman resmi Kemenag RI pada 4 Februari 2023:

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Salah Satu Bunga Mawar dalam Gambar Akan Memprediksi Masa Depan Anda yang Mendatang

Potret Indikator Madrasah Menurut Moh Isom

Direktur kurikulum sarana kelembagaan dan kesiswaan madrasah Isom Yusqi.
Direktur kurikulum sarana kelembagaan dan kesiswaan madrasah Isom Yusqi.

1. Kurikulum Yang Belum Maksimal

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x