Wisatawan dan Destinasi Domestik Menjadi Fokus Kemenparekraf Menjelang Libur Akhir Tahun

- 15 November 2020, 21:50 WIB
Raja Ampat.*/ /traveloka.com/

RINGTIMES BALI – Kemenparekraf terus mengupayakan berbagai cara agar pariwisata di Indonesia segera pulih dan berjalan dengan cepat.

Sehingga tak heran apabila, fokus Kemenparekraf saat ini tertuju pada turis domestik dan wisata domestik untuk menyambut libur panjang akhir tahun.

Sebagaimana dikutip dari ANTARA, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaran Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani, mengatakan pihaknya saat ini fokus untuk menggaet wisatawan lokal agar berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Tanah Air.

Baca Juga: Segudang Manfaat Garam Hitam yang Wajib Anda Ketahui untuk Kesehatan

Rizki juga banyak melihat asosiasi pariwisata dan pengelola destinasi wisata melakukan promosi dengan menggunakan cara yang baru untuk mendukung bangkitnya industry pariwisata di Tanah Air.

Tujuan wisata domestik yang sudah populer terlebih dahulu sebelum adanya pandemi, diprediksi akan tetap menjadi incaran turis domestik berlibur akhir tahun 2020.

Kemenparekraf meluncurkan kampanye #DiIndonesiaAja untuk mendorong pergerakan industry pariwisata, dimulai dari hal kecil terlebih dahulu seperti kegiatan staycation atau menginap di hotel-hotel impian para turis domestik yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Kaum Perempuan Wajib Tahu, 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut

Pergerakan wisatawan ini, diharapkan dapat membangun kembali perekonomian industri pariwisata melalui konsumsi berbagai sektor destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Masyarakat yang mulai berwisata dengan kegiatan staycation, perlahan juga akan mencoba kegiatan road trip dalam kota, kemudian bertahap menjadi antar kota, antar provinsi, bahkan antar pulau sekalian.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X