Satu Lagi Destinasi Wisata dari Gianyar, Waterfall Uma Anyar Siap Saingi Air Terjun Tegenungan

- 13 Agustus 2020, 15:16 WIB
/

RINGTIMES BALI - Desa Kemenuh terus mengoptimalkan potensi wisata di desanya. Selain sudah memiliki obyek wisata Air Terjun Tegenungan, Desa Kemenuh membuka lagi obyek wisata baru, Air Terjun Uma Anyar yang terletak di Kemenuh Kangin.

Bahkan obyek ini ke depan diharapkan bisa menyaingi kunjungan wisata yang di Tegenungan.

Perbekel Kemenuh, Dewa Made Neka menyebutkan sedang persiapan untuk mengoptimalkan potensi wisata ini. Disebutnya potensi wisata yang baru ini memiliki keunikan tersendiri.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Bulan Ini Bali Zoo Ada Diskon Tiket Masuk, Lho!

"Selain air terjunnya, potensi lainnya adalah ada kawanan monyet dan pemandangan hutan yang eksotik, " jelas Dewa Neka, Kamis 13 Agustus 2020.

Untuk pengelolaannya, nanti akan diserahkan ke Pokdarwis Kemenuh Kangin, sehingga diharapkan Tahun 2021 sudah optiman menerima pengunjung.

Ketua Pokdarwis Kemenuh Kangin, mengakui kalau obyek wisata tersebut merupakan destinasi baru. “Selama masa pendemi ini kami ingin berbuat dan ingin membuka destinasi wisata baru,” jelas Wayan Wijana.

Baca Juga: Ide Liburan di Klungkung Bali, Mampir ke Kali Unda, Yuk!

Dikatakannya, dari jalan utama, Kemenuh Kangin, wisatawan akan berjalan kaki atau tracking sejauh 300 meter untuk mencapai air terjun Uma Anyar.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan menyaksikan hutan lebat dan pemandangan eksotik di sisi selatan Tukad Petanu.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti Prasetiyo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X