Pantai Amed, Surga Bawah Laut Tempat Snorkeling dan Diving Terbaik di Karangasem Bali

- 31 Juli 2022, 22:13 WIB
Pantai Amed yang merupakan surga bawah laut Bali dan tempat snorkeling dan diving terbaik favorit wisatawan di Karangasem.
Pantai Amed yang merupakan surga bawah laut Bali dan tempat snorkeling dan diving terbaik favorit wisatawan di Karangasem. /Instagram/@kittytana

RINGTIMES BALI – Pantai Amed merupakan salah satu pantai cantik yang ada di Pulau Bali dan belum begitu dikenal oleh para wisatawan.

Pantai Amed berlokasi di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Dengan jarak tempuh sekitar 100 km dan waktu kurang lebih 2 jam 30 menit dari Kota Denpasar.

Sudah tidak diragukan lagi, Pantai Amed merupakan surga bawah laut yang ada di Bali. Wisawatan mancanegara banyak yang sudah mengakui bahwa tempat tersebut sangat wajib untuk dikunjungi.

Baca Juga: Taman Air Tirta Gangga, Objek Wisata Religi di Kabupaten Karangasem

Saat berada di Pantai Amed, kalian akan disambut oleh pasir pantainya yang berwarna hitam, berbeda dengan beberapa pantai di Bali pada umumnya yang memiliki pasir berwarna putih.

Selain itu, kawasan Pantai Amed juga terkenal dengan penghasil garamnya. Di sana kalian akan bisa melihat para petani garam mengolah dan merubah air laut menjadi garam tradisional.

Kawasan Pantai Amed juga menjadi favorit wisatawan karena mereka bisa melakukan akivitas snorkeling dan diving sambil menikmati keindahan bawah laut dengan berbagai jenis terumbu karang yang mempesona.

Baca Juga: 3 Objek Wisata Pesona Air Terjun di Buleleng yang Jauh di Pedalaman Hutan

Selain itu, ikan-ikan kecil yang berenang bebas di sekitar terumbu karang, menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x