Tumbangkan Manchester City, Tottenham Ambil Alih Posisi Puncak

- 22 November 2020, 13:30 WIB
Pelatih Tottenham Jose merayakan kemenangan bersama Son. Menang 2-0 atas Manchester City mengirim klub London Utara itu ke puncak Liga Premier. /instagram.com/@spursofficial /

RINGTIMES BALI - Dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di London, Tottenham Hotspur sementara menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris

Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso memastikan kemenangan Tottenham 2-0 atas tamunya.

Tottenham memperpanjang catatan gemilang empat kemenangan beruntun atas City sejak Februari 2019, demikian catatan laman resmi Liga Inggris, seperti dikutip RINGTIMES BALI dari laman ANTARA, 22 November 2020.

Baca Juga: Uni Afrika Umumkan 3 Utusan Penengah Konflik, Ethiopia Masih Tolak Berunding

Tottenham yang kini memiliki catatan nirkalah terpanjang di Liga Inggris dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak berbekal koleksi 20 poin dari tangan Chelsea (18) yang hanya beberapa jam mendudukinya.

Sedangkan City (12) yang menelan kekalahan keduanya musim ini tertahan di urutan ke-10 klasemen.

Son membuka keunggulan Tottenham hanya lima menit setelah sepak mula dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Baca Juga: Tips Agar Persalinan Normal bagi Ibu Hamil, Berikut Caranya

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

Empat menit sesudahnya Son mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X