Selamat! Team Yamaha, Fabio Quartararo Menangkan MotoGP Catalunya 2020, Dovisioso Tersingkir

- 28 September 2020, 12:21 WIB
Selamat! YAMAHA Menangkan MotoGP Catalunya 2020, Dovisioso Kehilangan Gelar Juara Dunia /MotoGP

RINGTIMES BALI - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo kembali ke podium teratas untuk pertama kalinya  dan merebut kembali posisi teratas kejuaraan dunia, dengan kemenangan di MotoGP Catalunya, Minggu 27 September 2020.

Dikutip dari crash.net, dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins berada di posisi dua dan tiga. Dan pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli berada di posisi empat, seperti dikutip RINGTIMES BALI dari laman RRI, 27 September 2020.

Valentino Rossi turun dari posisi kedua klasemen di belakang Quartararo dengan 9 lap tersisa. 

Baca Juga: Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Merawat Aglonema, Akibatnya Fatal

Dalam balapan ini, Dovizioso kehilangan gelar juara dunia setelah dijatuhkan Zarco di tikungan 2 pada lap pembuka. Pembalap Prancis itu jatuh saat dia bereaksi terhadap pembalap Ducati yang lain, Petrucci tepat di depannya.

Sedangkan pemenang akhir pekan lalu, Vinalles harus puas di posisi kesembilan.

Crutchlow kembali beraksi setelah absen pada kedua putaran Misano setelah menjalani operasi pompa lengan dan meskipun mengalami cedera ligamen pergelangan kaki pada hari Rabu lalu.

Baca Juga: Lockdown Hero, Game Pembasmi Covid 19, Wajib Dicoba!

Sementara itu, pembalap tes HRC, Bradl, kembali menggantikan juara dunia Marc Marquez yang cedera setelah menarik diri dari Misano karena masalah saraf di tangannya.

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X