Catat Rekor Lagi di Sesi MotoGp, Maverick Vinales Ngaku Belum 'Move On', Wah Kenapa Ya

- 16 September 2020, 07:30 WIB
Catat Rekor Lagi, Maverick Vinales Ngaku Belum 'Move On' dari Laga MotoGp Minggu Lalu /

RINGTIMES BALI - Maverick Vinales, Pebalap tim Monster Energy Yamaha sekali lagi menunjukkan kecepatannya di Sirkuit Misano, ketika ia memuncaki catatan waktu di sesi tes ofisial MotoGP, Selasa 15 September 2020.

Misano menjadi tes ofisial pertama dan terakhir yang digelar di tengah musim sebelum tim-tim mempersiapkan diri untuk pekan-pekan kejuaraan yang sibuk mendatang.

Dikutip dari ANTARA Rabu 16 September 2020, Vinales mencatat kecepatan 1:31,532 berjarak hanya 0,271 detik dari pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang berada di peringkat dua, demikian laman resmi MotoGP dalam waktu dua sesi itu.

Baca Juga: Cek, Ini Hasil Kualifikasi MotoGP di San Marino, 4 Rider Yamaha Bersaing, Vinales Terdepan

Vinales hari itu menguji ban medium, sasis, rear finger brake baru, dan sejumlah pilihan lengan ayun. Dia menyelesaikan 47 lap di sesi siang, finis P7 dan memutuskan untuk membuka gas penuh di sesi siang.

Pebalap Spanyol itu sempat terjatuh di Tikungan 6, karena ban masih dingin, satu jam sebelum akhir sesi kedua, namun mampu bangkit untuk meneruskan pengujian hingga menyelesaikan total 92 putaran.

"Aku masih kecewa dengan apa yang terjadi pada Minggu, karena hari ini kami juga kuat. Bahkan setelah aku terjatuh, aku langsung membuat lap cepat," kata Vinales finis P6 di GP San Marino kendati start dari pole position itu.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020, Honda Diprediksi Keok Vinales Yakin Yamaha Tampil Kuat

"Akhir pekan lalu motor terasa sangat baik, dan sulit untuk lebih baik dari itu. Dengan komponen baru aku bisa membuat waktu putaran yang sama, namun lebih santai. Ini tanda positif. Berarti jika aku harus menekan, mungkin aku bisa membalap lebih cepat.

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X