JR Smith Pebasket NBA Pukuli Orang Saat Unjuk Rasa George Floyd di AS

- 1 Juni 2020, 21:49 WIB
Petugas kepolisian terlihat di tengah gas air mata ketika pengunjuk rasa terus melakukan unjuk rasa terhadap kematian George Floyd di tahanan polisi Minneapolis di Minnesota, Amerika Serikat, 30 Mei 2020. /ANTARA/Reuters/Leah Millis

RINGTiMES BALI - JR Smith selaku pebasket NBA yang pernah memperkuat Cleveland Cavaliers pada Minggu 1 Juni 2020 waktu Amerika Serikat memukuli seorang pria.

Seorang pria tersebut dipukuli JR Smith lantaran merusak mobil miliknya ketika unjuk rasa besar di Los Angeles akibat kematian George Floyd.

JR Smith dalam video yang disebarkan laman TMZ Sports, memburu pria tersebut dan menendanginya meskipun sudah terjatuh ke tanah.

Baca Juga: Penjelasan Gubernur Bali Soal Meninggalnya Warga Werdi Bhuana Badung

Artikel ini sebelumnya telah tayang di www.pikiran-rakyat.com dengan judul Pebasket NBA JR Smith Ngamuk Pukuli Orang Saat Unjuk Rasa George Floyd

Ketika pria itu bangkit, JR Smith meninjunya dan kemudian si pria tersebut lari terbirit-birit meninggalkan lokasi.

JR Smith lalu memposting kejadian itu dalam video online yang tersebar. Dia lantas mengatakan bahwa pria yang dia pukuli tersebut telah merusak mobilnya dengan memecahkan jendala.

Mobil JR Smith tengah diparkirkan di area perumahan dan tidak di dekat toko apapun ketika penjarahan terjadi saat unjuk rasa itu.

Baca Juga: Di Afrika Selatan Kasus COVID-19 Diprediksi Melonjak 30.000 Orang

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, JR Smith mengaku memburu dan membanting sia pria serta menendangnya.

Dia mengatakan dia ingin memastikan bahwa tindakannya terhadap si pria yang berkulit putih itu tidak dilatarbelakangi sentimen rasis.

"Ini bukan kejahatan karena kebencian," kata pebasket berusia 34 tahun dan selama 14 tahun berkarir di NBA yang musim lalu cuma bermain 11 kali bersama Cleveland Cavaliers dan tidak dimainkan selama musim ini.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X