Atletico Madrid vs Chelsea 0-1, Giroud Tunjukkan Tendangan Spektakulernya

- 24 Februari 2021, 07:30 WIB
Oliver Giroud berhasil cetak gol sematang wayang Chelsea pada leg pertama Liga Champions /Twitter.com/@ChelseaFC

RINGTIMES BALIChelsea berhasil menang atas Atletico Madrid dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut harus digelar di Arena Nationala, Bucharest, Romania akibat pemerintah Spanyol yang melarang pengunjung dari Inggris karena varian baru Covid-19 tengah meningkat di negara tersebut.

Olivier Giroud berhasil mencetak gol tunggal bagi Chelsea lewat tendangan bicycle kick pada menit ke-48.

Baca Juga: Marcus Rashford Bantu Manchester United Unggul 3-1 Lawan Newcastle United

Pada awal pertandingan kedua tim bermain cepat namun, Atletico Madrid berhasil mencetak peluang pertama lewat Luis Suarez pada menit ke-2. Kiper The Blues Edouard Mendy berhasil menggagalkan pressing tersebut setelah dirinya sempat melakukan blunder.

Kemudian, Atletico kembali mencoba menekan pertahanan Chelsea. Thomas Lemar melepaskan tendangan dari sisi tengah kotak penalti namun masih melebar setelah memanfaatkan umpan dari Suarez.

Satu menit berselang, giliran Chelsea yang membalas serangan. Umpan silang Mason Mount mampu melewati gawang luar, namun kiper Atletico, Timo Werner berhasil menyelamatkan gawangnya.

Baca Juga: Manchester City Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Usai Kalahkan Arsenal 1-0

Pada menit ke-26, sundulan Giroud yang memanfaatkan umpan silang dari Marcos Alonso gagal membuahkan gol.

Sebelum turun minum, giliran Atleti yang menghantam Chelsea melalui serangan balik Angel Correa menemukan ruang di belakang pertahanan, tetapi Luis Suarez tidak bisa mengatasi umpan silang pendek yang menghalanginya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X