Salah Mencetak Gol Pembuka, Bruno Fernandes Menutup dengan Kemenangan Manchester United

- 26 Januari 2021, 16:19 WIB
Manchester United menang atas Liverpool /Twitter/@ManUtd

RINGTIMES BALI – Kekalahan Liverpool sebagai juara bertahan oleh Manchester United disorot oleh berbagai mata di dunia. Manchester United yang memiliki performa biasa saja di awal musim semakin melegit ke puncak klasemen Liga Inggris.

Mohamed Salah membuka skor di menit ke-17 untuk keunggulan Liverpool. Pemain berkewarganegaraan Mesir ini menjadi sosok andalan Liverpool musim lalu. Pernah juga memperkuat Chelsea walaupun kariernya di tim The Blues tersebut tidak secemerlang di Liverpool.

Mohamed Salah saat bersama The Blues dan pelatih saat itu Jose Mourinho mendapati jam bermain yang sedikit. Musim 2014-2015, dia hanya tiga kali tampil di Liga Inggris, dua kali Liga Champions, dan tiga kali tampil di Piala Liga.

Baca Juga: Liga Inggris, Menang dari Aston Villa 2-0, Manchester City Puncaki Klasemen Sementara

Chelsea pun akhirnya meminjamkan Salah pada 2 Februrari 2015 ke Fiorentina dan bermain selama 18 bulan. Kepindahan tersebut adalah bagian dari kesepakatan Chelsea mendapatkan Juan Cuadrado dari Fiorentina.

Musim 2015-2016, Salah dipinjamkan ke Roma dengan status pinjaman lalu di musim berikutnya dia dipermanenkan. Di musim kedua Salah bergabung, AS Roma berada di peringkat kedua Serie A.

Akhirnya pada musim 2017 – 2018, The Reds meminang Salah dengan biaya awal 36,5 Juta Poundsterling lalu naik hingga 43 juta poundsterling.

Baca Juga: MU Menang atas Liverpool 3-2, Ole Puji Fernandes

Melejitnya Salah di Anfield, markas Liverpool, membuat beberapa penggemar menyukainya karena selalu menjadi pencetak gol yang indah. Bahkan prestasi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memberikan berbagai penghargaan seperti (UEFA Player of the Year, Best FIFA Player, dan Puskas FIFA).

Namun, Manchester United bukan berarti tidak menjadi lawan yang kuat untuk Mohamed Salah dan tim. Rashford adalah ujung tombak yang berbahaya bagi setiap lawannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X