Bupati Tamba Pastikan Kesiapan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Umum Negara

- 9 Juni 2023, 13:40 WIB
Bupati Tamba Pastikan Kesiapan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Umum Negara
Bupati Tamba Pastikan Kesiapan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Umum Negara /Dok Humas Jembrana

RINGTIMES BALI- Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali memastikan kesiapan lokasi yang akan digunakan relokasi pedagang pasar umum negara.

Direncanakan pasar terbesar di kabupaten Jembrana akan direvitalisasi menggunakan anggaran pusat mengingat  beberapa bangunan pasar   ada  yang rusak dan  bocor karena lama tidak ada perbaikan.

Upaya revitalisasi pasar yang berdiri sejak tahun 1955, itu  juga guna  memperbaiki instalasi listrik yang perlu dibenahi guna menghindari terjadinya kebakaran serta menambah sarana prasarana keamanan pasar.

Saat mengecek kesiapan pasar Ijogading sebagai salah satu tempat relokasi jumat (9/6),  bupati bersama jajaran ASN  Pemkab Jembrana juga bergotong royong membersihkan areal pasar.

Pekerjaan juga dibantu alat berat guna mempercepat pembersihan puing bangunan tak terpakai di sisi luar, sehingga areal pasar terlihat lebih luas dan terbuka.

Pembersihan pasar Ijo Gading digenjot karena akan segera digunakan sebagai relokasi para pedagang pasar Senggol. Rencananya pasar Senggol akan mulai dibuka Sabtu besok. 

"Usai mengikuti olahraga rutin pagi tadi, kita langsung terjun ke pasar Ijo Gading sebagai tempat relokasi daripada pasar Senggol. Kita rencanakan pasar Senggol ini tanggal 10 Juni 2023 sudah dimulai disini," ucapnya.

Bupati Tamba meminta permakluman semua pihak, karena dalam proses revitalisasi pasar tentunya para pedagang akan direlokasi sementara.

Tempat relokasi pun telah disiapkan oleh Pemkab Jembrana sehingga pedagang tetap memiliki lokasi untuk berjualan yang representatif. Hal tersebut juga untuk mewujudkan pasar yang lebih bersih dan tertata.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x