Sekda Adi Arnawa Terima Kunja Pemerintah Kota Kotamobagu Sulawesi Utara

- 7 Juni 2023, 16:36 WIB
Sekda Adi Arnawa menerima Kunja rombongan Pemkot Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Tamu Bupati Badung, Rabu (7/6)
Sekda Adi Arnawa menerima Kunja rombongan Pemkot Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Tamu Bupati Badung, Rabu (7/6) /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan kerja (Kunja) Pemerintahan Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam rangka studi komparasi terkait tata kelola tata pemerintahan, performa desa dan kelurahan yang akan diterapkan di Kota Kotamobagu menuju smart city.

Rombongan Pemerintahan Kota Kotamobagu yang dipimpin langsung Sekretaris Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Nopal Cahyadi, Kepala BPKAD Ariono Potabuga beserta rombongan lainnya diterima di Ruang Tamu Bupati Badung, Rabu (7/6).

Turut mendampingi Sekda Adi Arnawa, Kabid Pemerintahan Desa DPMD Badung AA. Bagus Mahaputra.

Sekda Adi Arnawa mengucapkan selamat datang dan terimakasih sudah memilih Kabupaten Badung untuk melaksanakan lokus kunjungan studi komparasi terkait tata kelola pemerintahan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Perairan Bali-NTB, Kamis 8 Juni 2023

Dikatakan bahwa di Kabupaten Badung secara administrasi terdiri dari 6 kecamatan terbagi menjadi 62 desa/kelurahan dan 120 desa adat.

Yang mana sumber pendapatan daerah terbanyak bersumber dari sektor pariwisata yang berasal dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Kuta, Kuta Utara dan Kuta Selatan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sektor pariwisata telah menjadi tulang punggung dan berkontribusi besar terhadap PAD Kabupaten Badung yang sebagian besar bersumber dari pajak hotel dan restaurant.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x