Di Yeh Gangga, Bupati Sanjaya Bersih-Bersih Pantai Hingga Berikan Kursi Roda pada Penyandang Disabilitas

- 6 Juni 2023, 13:56 WIB
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya pimpin gerakan serentak bersih-bersih dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkab Tabanan
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya pimpin gerakan serentak bersih-bersih dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkab Tabanan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Tumpah ruah Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Selasa, (6/6), me-merah dipadati ribuan orang yang turut serta dalam Gerakan serentak bersih-bersih dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkab Tabanan.

Membludaknya peserta dari unsur ASN dan Non ASN, TNI, Polri, Instansi Vertikal, BUMD, bahkan perangkat desa, para komunitas, yayasan serta forum peduli lingkungan, pun masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan.

Aksi pagi itu yang dipimpin langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial.

Seperti; bersih-bersih pantai, pelepasan tukik, penanaman pohon penghijauan, lomba mancing, pelayanan kesehatan gratis, hingga penyerahan Bantuan.

Turut hadir, Wabup Edi, Ketua DPRD, jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda, para Asisten dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta undangan terkait lainnya.

"Pagi hari ini, astungkara kita tumpah ruah menyelenggarakan kegiatan di Pantai Yeh Gangga karena ada hubungannya dengan laut kita, kemaritiman kita. Jadi, pada kesempatan ini saya apresiasi panitia karena dari pagi telah melaksanakan lomba mancing, bersih-bersih, ada pelepasan tukik, ada penghijauan, pemberian sembako, pemberian kursi roda pada disabilitas yang kita kolaborasikan dengan beberapa unsur terkait," ujar Sanjaya.

Baca Juga: Sosialisasi Revitalisasi Pasar Umum Negara, Bupati Tamba Siap Akomodir Aspirasi Pedagang ke Pusat

Dengan mengambil tema 'Mahajnana Segara Kerthi' yaitu Pemuliaan Laut yang merupakan pendalaman ajaran Bung Karno, lanjutan dari peringatan tahun sebelumnya 'Adicita Danu Kerthi'.

Dimana konsep harmoni ini sarat dan kaya akan pesan-pesan moral tentang ajegnya konsepsi nyegara gunung.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x