Nyonya Seniasih Giri Prasta Hadiri Pelatihan Pemanfaatan Kain Perca di Kecamatan Petang

- 5 Juni 2023, 18:30 WIB
Ketua Dekranasda Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Pemanfaatan Kain Perca di Kecamatan Petang di ruang pertemuan Kantor Camat Petang, Senin (5/6).
Ketua Dekranasda Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Pemanfaatan Kain Perca di Kecamatan Petang di ruang pertemuan Kantor Camat Petang, Senin (5/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan arahan pada acara Pembukaan Pelatihan Pemanfaatan Kain Perca.

Di Kecamatan Petang yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Badung, bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Petang, Senin (5/6).

Turut hadir Kabid Pembangunan Pemberdayaan Industri I Gusti Ngurah Suardika, Sekcam Petang AA. Ngurah Dharma Putra, Dekranasda Kecamatan Petang dan para peserta pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut Nyonya Seniasih Giri Prasta serahkan bantuan 10 mesin jahit kepada 10 peserta pelatihan.

Dalam arahannya Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Badung.

Diharapkan bagi para peserta nantinya agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh tidak hanya sekedar mengikuti karena bagaimanapun juga pelatihan ini nantinya akan bermanfaat sekali untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Pihaknya juga berharap setelah mengikuti pelatihan agar dapat membuat produk-produk yang berkualitas meskipun harganya murah tetapi wajib mengutamakan kualitas seperti contoh membuat ikat rambut dan aksesoris kewanitaan lainnya.

Baca Juga: Sekda Badung Menghadiri Pelantikan Pengurus PWRI Badung Masa Bakti 2023-2028

“Terkait dengan pemasaran, promosi hasil karya saya siap untuk menjadi Ibu angkat untuk mempromosikan dan memasarkan hasil karya di lingkungan ASN Pemkab Badung karena ini merupakan bagian dari UMKM," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x