Rahina Tumpek Landep, Bupati Sanjaya Hadiri Piodalan di Pura Puseh Pacut Rejasa

- 3 Juni 2023, 18:33 WIB
Rahina Tumpek Landep, Bupati Sanjaya Hadiri Piodalan di Pura Puseh Pacut Rejasa
Rahina Tumpek Landep, Bupati Sanjaya Hadiri Piodalan di Pura Puseh Pacut Rejasa /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Bertepatan dengan Hari Raya Tumpek Landep, Sabtu, (3/6), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, memenuhi undangan krama/masyarakat yang melaksanakan upacara Piodalan, Melaspas Apit Surang dan Tembok Penyengker di Pura Puseh, Desa dan Bale Agung Desa Adat Pacut, Desa Rejasa, Penebel.

Hal ini, juga merupakan wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sesuhunan yang berstana di Parhyangan setempat, begitu juga dengan masyarakat.

Di sela-sela kegiatan, Sanjaya juga menyampaikan, bahwa turun ke masyarakat merupakan salah satu komitmen pemerintah guna menumbuhkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan program pembangunan di Tabanan.

Sangat disadari pula, bahwa pemerintah tidak akan mampu membangun sendiri wilayahnya tanpa dukungan dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat.

"Ketika semeton sudah semangat, bersatu seperti ini, tiang juga akan selalu all out membantu. Itulah azas manfaat kita bersatu serta bersinergi dengan pemerintah. Jaga terus kekompakan karena sesibuk apapun tiang, nantinya pasti akan selalu hadir dan mendukung pembangunan semeton disini," ujar Sanjaya.

Sampai saat ini, hadir memenuhi undangan masyarakat merupakan agenda rutin Bupati Tabanan beserta jajaran, baik untuk memberikan dukungan, bantuan, hingga melakukan koordinasi serta sosialisasi program pembangunan dengan masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan konsisten oleh orang nomor satu di Tabanan, bahkan telah ditunjukkan sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan dua periode yang lalu.

Kehadiran bupati Sanjaya saat itu di Desa Adat Pacut juga beserta anggota DPR RI Alit Kelakan yang diwakili stafsusnya, Anggota DPRD Balil I Made Suparta, Sekda, Asisten II, Kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Penebel.

Nampak juga Perbekel, Bendesa Adat, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta masyarakat setempat sangat menyambut baik kehadiran Bupati beserta jajaran dan juga pihak legislatif.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x