Sekda Adi Arnawa Tinjau Produksi Beras di RMU Pangsan dan Getasan

- 2 Juni 2023, 15:43 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa saat meninjau ketersediaan gabah untuk produksi beras di Rice Milling Unit (RMU) Desa Pangsan dan Desa Getasan Kecamatan Petang, Kamis (1/6).
Sekda Wayan Adi Arnawa saat meninjau ketersediaan gabah untuk produksi beras di Rice Milling Unit (RMU) Desa Pangsan dan Desa Getasan Kecamatan Petang, Kamis (1/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa meninjau ketersediaan gabah untuk produksi beras di Rice Milling Unit (RMU) Desa Pangsan dan Desa Getasan Kecamatan Petang, Kamis (1/6).

Turut serta dalam peninjauan tersebut Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Nyoman Sujendra, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi.

Kepala Brida I Wayan Suambara, Inspektur Luh Suryaniti, Kepala Dinas PUPR Ida Bagus Surya Suamba, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Wayan Wijana, Kepala Bagian Perekonomian AA. Sagung Rosyawati.

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam memajukan dan mensejahterakan petani di Badung, Sekda Adi Arnawa bersama Tim turun langsung kelapangan terkait dengan optimalisasi gebrakan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Perairan Bali-NTB, Sabtu 3 Juni 2023

Dari Perumda Pasar Kabupaten Badung dalam rangka persiapan penambahan pembangunan RMU di Kabupaten Badung.

“Pembangunan RMU sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi gabah petani di proses keluar dari badung dan mendorong percepatan pembangunan RMU ini untuk memastikan akan ketersediaan beras di Kabupaten Badung yakin bisa terpenuhi,” jelasnya.

Sekda Adi Arnawa saat ini mendorong bagaimana agar Badung memiliki sentra produksi Beras, karena selama ini kebutuhan beras diperoleh dari daerah luar Badung.

“Kedepan kita tidak mau seperti itu lagi, kita harus mampu produksi beras sendiri yaitu Beras Badung dan bila perlu juga kita mengambil hasil produksi padi dari luar daerah Kabupaten Badung untuk dijadikan produksi beras di Badung,” pintanya.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x