Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Krama Titigalar dalam Meyadnya

- 1 Juni 2023, 21:13 WIB
Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Krama Titigalar dalam Meyadnya
Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Krama Titigalar dalam Meyadnya /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, memuji kekompakan dan semangat gotong-royong yang ditunjukan krama dalam membangun Yadnya.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Tabanan saat menghadiri undangan Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, Tawur Balik Sumpah, Wraspati Kalpa sekaligus Penandatanganan Prasasti di Pura Desa dan Pura Puseh, Desa Adat Titigalar, Desa Bangli, Baturiti, Kamis, (1/6).

"Tata laksana upakara/upacara, baik dari perencanaan, baik dari mempersiapkan anggaran dengan nabung ataupun iuran dari krama, ini membuktikan semeton tiang disini tatkala membangun Karya, rasa persatuan dan semangat gotong-royongnya sangat luar biasa,” ujar Sanjaya

“Ini membuktikan cihna bhakti yang tulus dari krama kehadapan Ida Sesuhunan," ujar Sanjaya dalam sambutannya usai melaksanakan persembahyangan bersama.

Selaku Kepala Daerah, Sanjaya juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu memberikan dukungan kepada masyarakat.

Dimana dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua DPRD Bali N. Adi Wiryatama, anggota DPRD Tabanan Nyoman Suta, Sekda dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Forkopimcam Baturiti, Perbekel, Bendesa Adat dan Manggala Karya, tokoh masyarakat setempat, para Yowana serta masyarakat setempat.

Disamping itu, Sanjaya juga menyampaikan terima kasihnya kepada krama karena bersama-sama mampu mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, dalam bidang pelestarian tradisi, seni, adat, agama dan budaya.

Untuk itu, Sanjaya menekankan bahwa pemerintah akan selalu memberikan dukungan terhadap pembangunan positif yang dilaksanakan masyarakat.

Selain itu, Sanjaya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mempertahankan persatuan dan semangat gotong-royong ini, karena menurutnya, masih banyak pembangunan yang harus diwujudkan bersama-sama ke depan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x